Selasa, 04 November 2008

Klik Tasik dot Com

Hallooo....!!!
Ada website baru untuk Komunitas Online Tasikmalaya dan media Informasi, Pusat Iklan Baris, Iklan Mobil yaitu www.kliktasik.com ..Komunitas Tasik Online di dalamnya jug aterdapat Info mengenai Tasikmalaya.OK selamat berkunjung ya...

Senin, 13 Oktober 2008

ACI (Aku Cinta Indonesia)


“Pokonya kita harus nonton Laskar Pelangi ntar pas premier!” Begitulah waktu itu aku pernah bilang ke sahabatku. Walo dia udah pernah baca bukunya dan aku belom. Pernah siy nyoba baca, tapi tauk deh kenapa males banget waktu mulai bacanya terhalang dengan kata-kata yang mungkin cuma bisa ditemui di kamus bahasa Indonesia yang baik dan benar, karena itulah kayaknya aku lebih pilih liat filmnya dulu baru deh baca bukunya (niatnya siy begitu, pikirku). Waktu nonton filmnya, jujur aja aku siy pake acara nangis hehe… ceritanya emang bagus dan pemandangan di filmnya pun gak kalah indah. Jadi inget film2 waktu kecil dulu yang bertema petualangan anak2 (semodel film2 terbitan ACI, itu bukan ya namanya?), tiba2 kangen banget dan ternyata terobati dengan film yang satu ini. Cukup lama setelah film “Petualangan Sherina” yang aku juga suka banget. Gak salah juga kalo ampe presiden kita sendiri yang turun langsung buat mengapresiasi karya anak bangsanya sendiri.

Aku bukan termasuk salah satu orang pemerhati politik dan gak peduli juga kalo ternyata ini termasuk salah satu trik buat ajang kampanye pemilu 2009 buat dia, tapi sebagai seorang tokoh panutan, itu memang cara yang efektif supaya orang-orang kita makin cinta dengan produk2 keluaran negerinya sendiri. Termasuk juga dengan hebohnya produk2 dari China akhir-akhir ini, aku berharap banget ini bakal jadi momentum buat bangsa kita supaya lebih melirik produk-produk lokal. Jangan ampe lagi-lagi sebagai produsen malah ngerjain konsumennya sendiri, yaaah…lagi-lagi kayak di China, masak susu buat rakyat sendiri di racun. Mau itu petani, pedagang, pembantu, supir, tukang becak, ampe petinggi sekalipun, itu tetap punya peran penting masing-masing. Kalo semua petani jadi kaya, terus siapa lagi yang bakal nanam padi buat para petinggi?? Kalo semua pembantu jadi majikan, terus siapa yang bantu2 para ibu rumah tangga?? Makanya sebagai produsen, gak usahlah berimprovisasi dengan produknya pake segala bahan kimia cuma buat meraup untung sebesar-besarnya. Kalo memang produk tersebut mutunya bagus, orang juga bakal kasih harga yang pantas. Kalo ternyata ngga, jangan lantas nyerah dan pake cara licik cobalah berinovasi supaya hasilnya lebih baik dan gak kalah bersaing dengan produk lain.

Begitu juga kita sebagai konsumen, patut memberi harga yang pantas dengan produk bangsa sendiri. Kenapa sih produk tas yang dijual di kita itu harganya murah?

(Yang satu ini aku punya ceritanya….)

Menurut informasi yang aku dapet (off the record) kalo kulit-kulit tas yang dihasilkan buat tas-tas bermerk yang kw-kw itu, didapet dari negara kita sendiri, nah begitu nyampe di negara penerbit tas, cuma tinggal dipasangin “merk” sama “made in” negara itu. Udah gitu, walo bukan cuma orang-orang negara kita yang jadi buruh buat ngerjain tas-tas itu, ada juga buruh-buruh dari negara laennya, tapi yang dapet upah paling minim justru buruh2 negara kita. Kita, sebagai konsumen justru menghamburkan uang demi sebuah “merk” tas “made in” bla…bla…bla… yang padahal dikerjakan oleh tangan orang negeri sendiri (bukannya itu bikin geli??). Sadarilah, adanya strata itu bukan untuk dijadikan pembedaan adanya yang miskin dan kaya tapi justru untuk saling tolong-menolong, bahu-membahu. Apapun peran kita saat ini, yakinilah itu penting meskipun nggak semua orang sadar akan hal itu. Kapan lagi nih ada karya-karya bermutu bikinan orang-orang lokal? Aku tunggu, Who’s next ?

Kamis, 09 Oktober 2008

Gimana ya cara bikin kota komentar di bawah posting?

halo teman-teman,,ada yang bisa bantu ngga cara buat Kotak Komentar di bawah Postingan, trus komentar nya juga nanti ada di bawah posting.

saya baca di sini katanya bisa di draft.blogger.com trus nanti muncul Setting-->Comments. Kemudian ganti "Comment Form Placement" menjadi "Embedded below post" ...tapi kok aku Login yang muncul ini :

ada yang bisa kasi saran ga? saya pernah coba pakai Haloscan dan ternyata GAGAAALLLL....!!

Senin, 29 September 2008

Mudik yukk

ga kerasa lebaran taun ini datang dengan cepat..sampai-sampai terpikir gimana bang toyib masih juga belum pulang pulang
rasa kangen keluarga memang muncul, tapi males juga sih kalo harus bermacet2 ria,,ya ga??
biasanya tiap taun saya suka kumpul bareng temen2, tapi ga tau untuk taun ini kok ga ada kontak ya..

Minggu, 28 September 2008

Gimana ya cara ngilangin judul di header?

berbekal iseng,,n baca2 dikit di postingan orang,,ahirnya memberanikan diri membuat blog..walo jujur aja gw gaptek masalah kayak gini,, hehe..2 hari lagi puasa n dijamin sisa waktu ini jalanan pasti macet..ok thanks buat semua yang udah kasi saran (maksudnya saran yang gw baca sendiri dari postingan lo semua...) hehe..kasi komen n masukan ya...
btw..gw mesti gmna lagi ya?? itu judul di atas malah menghalangi foto ya...hmmm...:/ help me cara ngilanginnya gimana...............

Tips Lost Weight....

Inti dari menurunkan berat badan itu adalah mengurangi intake (masukan) dan memperbanyak outake (keluaran).

Contoh mengurangi intake, yaitu :

  1. Mengurangi porsi makan.Dianjurkan pengurangan porsi ini dilakukan secara bertahap, jika dilakukan langsung dan secara tiba-tiba, maka tubuh akan “kaget” dan kita malah jadi mudah merasa lapar. Pengurangan porsi makan ini terutama untuk makanan (ataupun minuman) yang mengandung karbohidrat dan lemak).
  2. Mengurangi konsumsi makanan - minuman.Apalagi yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat (karena dalam jumlah yang banyak kedua jenis makanan itu cenderung akan disimpan dalam tubuh ==> makanya tubuh bisa jadi gemuk). Kompensasi dari pengurangan ini adalah memperbanyak makanan - minuman mengandung protein, yang merupakan faktor penting dalam metabolisme dari karbohidrat dan lemak tadi. Tubuh tetap bisa menghasilkan energi walau karbohidrat dan lemak sedikit dikonsumsi.
  3. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran.Karena kedua jenis makanan ini banyak mengandung vitamin, mineral dan serat-serat alami yang jelas-jelas tidak akan ada bentuk simpanannya.
  4. Cukupkan minum air putih.Air putih ini merupakan katalisator terjadinya metabolisme.. jadi jika air putih cukup, maka metabolisme tubuh kita bisa maksimal.


Contoh mengeluarkan outake, yaitu :

  1. Olah raga.Hal ini sudah jelas, karena prinsip dari olah raga adalah pembakaran kalori yang dihasilkan dari metabolisme tubuh. Dianjurkan dilakukan teratur dan seimbang, agar penurunan berat badan lebih tampak. Dianjurkan juga olah raga yang teratur itum karena itu berarti perombakan jaringan lemak dan karbohidrat dibawah kulit menjadi jaringan otot yang kokoh. Tubuh yang terbentuk otot-ototnya akan tampak lebih baik daripada tubuh yang tampak “longgar” akibat timbunan lemak. Contoh olah raga yang tidak terlalu berat yang bisa dipilih, misalnya: jalan kaki, jogging, bersepeda, skipping, ataupun senam. Intinya, sesederhana apa pun olah raga yang dipilih, asal gerakan-gerakannya berarti.
  2. Lancarkan sistem pencernaan.Dengan cara banyak makan sayur-sayuran berserat tinggi, sehingga sistem pembuangan pun akan ikut lancar. Yang namanya sistem pembuangan tidak lancar itu berarti yang masuk dan disimpan lebih banyak dari yang dibuang, makanya tak heran orang-orang yang lancar sistem pencernaannya akan cenderung lebih kurus dari yang tidak lancar.
  3. Beraktivitas cukup dan tidak bermalas-malas.Metabolisme merupakan kompensasi yang dilakukan tubuh untuk memenuhi kebutuhan energi untuk melakukan aktivitasnya. Jika tubuh tidak aktif atau bermalas-malasan, maka tubuhpun melakukan penyesuaian dengan tidak terlalu mengaktifkan proses metabolisme. Kalau metabolisme tidak aktif, maka bahan-bahan seperti karbohidrat (monosakarida) dan lemak (asam lemak) akan lebih banyak dirubah menjadi bentuk simpanannya dan disimpan dalam bentuk daging dan jaringan lemak.